Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
10 Pcs Plat Z S Jepit Kaca Set Sekrup Klem Siku Besi Penjepit Penahan Cermin Pintu Lemari Kaca Dinding Kayu
Rp 20.000
Bintang Hardware
Jakarta Timur
100 pcs sekrup sds drilling 6x50 skrup calsi grc kalsiboard
22%
Rp 35.000
Rp 45.000
DWI JAYA 99
Surabaya
(1.000Pcs) Sds #10X19 "M" Sekrup Roofing Cnp Rangka Baja Ringan
7%
Rp 274.000
Rp 294.000
Esmee Shop
Kab. Bekasi
Baut Roofing / Baja Ringan / Sekrup Roofing 10cm Eceran Bandung
Rp 17.500
Samudra Abadi - Bandung
Bandung
Baut Roofing / Baja Ringan / Sekrup Roofing 2cm Eceran Bandung
Rp 5.000
Samudra Abadi - Bandung
Bandung
Baut Roofing / Baja Ringan / Sekrup Roofing 4cm Eceran Bandung
Rp 8.500
Samudra Abadi - Bandung
Bandung
Baut Roofing / Baja Ringan / Sekrup Roofing 5cm Eceran Bandung
Rp 10.000
Samudra Abadi - Bandung
Bandung
Baut Roofing / Baja Ringan / Sekrup Roofing 7cm Eceran Bandung
Rp 12.500
Samudra Abadi - Bandung
Bandung

Jual Sekrup Murah Online Terbaik & Terlengkap


Sekrup adalah benda kecil yang terbuat dari logam dengan ujung berbentuk segitiga atau lingkaran, dan digunakan untuk mengunci bagian-bagian tertentu agar tidak mudah lepas. Sekrup biasanya diikatkan pada objek yang harus disambung secara kaku, seperti mesin atau perabot rumah tangga. Harga sekrup sangat bervariasi, tergantung dari jenis dan kualitasnya.


Jenis-jenis sekrup meliputi: Skrup panas lubang tengah (slot drive), Skrup Phillips (cross head) , Skrup Torx (star drive), Skrup anjing gembala (shepherd’s hook) , Skrup Butiran Kecil (micro screws), dan Skrup Serba Guna (multi-purpose screws).


Cara Pemasangan Sekrup


Pemasangan sekrup adalah tugas yang mudah dan sering dilakukan untuk menyelesaikan berbagai proyek. Namun, meskipun terlihat sederhana, memastikan bahwa sekrup dikencangkan dengan benar akan sangat penting agar pekerjaan tetap kuat dan tahan lama. Berikut ini adalah beberapa cara berbeda untuk memasang sekrup:


1. Gunakan obeng pas (adjustable wrench). Ini merupakan cara paling sederhana untuk memasang sekrup, arahkan obeng Anda ke ujung skrup dan putarkan hingga ia dipersesuaikan dengan baik. Pastikan tidak terlalu keras atau lembut saat Anda mengencangkan.


2. Gunakan alat listrik portabel (portable power tools). Alat ini dirancang khusus untuk memudahkan pekerjaan instalasi skrup, termasuk pembuatan lubang melintasi kayu atau logam dengan cepat dan akurat. Selain itu juga sanggup mengencankannya dengan cepat tanpa risiko kebocoran air maupun gas. Sebaiknya gunakan pelindung mata dan perhatikan ketika menggunakannya!


Faktor-faktor Penting untuk Diperhatikan Saat Memasang Sekrup


Meskipun mudah digunakan, masih ada beberapa faktor penting yang perlu diperhatikan ketika memasang sekrup demi menghindari masalah keamanan ataupun kerusakan material pada pekerjaan tersebut. Pemilihan jenis skrup harus sesuai dengan spesifikasi material pekerjaannya supaya tidak salah ukuran; pastikan obeng pas Anda telah melumasi ujung skrup saat dimutar; gunakn sablon/pembentur tempat melekat untuk presisi lebih tinggi; dan hindari pengecoran berlebih (over tightening). Jika dirawat dengan baik, sekrup akan memberi hasil maksimal!


Keuntungan Penggunaan Sekrup


Keuntungan utama penggunaan sekrup adalah keamanannya. Dengan mengencangkan sekrup pada bagian-bagian tertentu, Anda dapat memastikan bahwa struktur aman dan kokoh tidak akan mudah bergeser atau jatuh. Ini bisa sangat penting untuk konstruksi kayu yang digunakan di tempat kerja atau objek rumah tangga Anda.


Selain itu, sekrup juga lebih tahan lama daripada ikatan lainnya. Karena mereka terbuat dari logam yang tahan karat dan resisten terhadap perubahan suhu, mereka lebih mungkin untuk bertahan lebih lama ketika diletakkan di lingkungan ekstrem. Sekrup ini juga relatif murah dan mudah didapat, sehingga sesuai dengan budget atau proyek yang sedang Anda ambil.


Karena praktisnya penggunaannya, sekrup telah menjadi alat umum dalam dunia bangunan dan mekanikal hampir semua jenis proyek baik besar maupun kecil!


Kesalahan Pemasangan Sekrup


Kesalahan pemasangan sekrup dapat menyebabkan berbagai masalah keamanan, mulai dari patahnya struktur sampai jatuhnya benda yang terikat. Ini penting untuk memastikan bahwa sekrup dipasang dengan benar guna memastikan kekuatan dan kestabilan bagian-bagian tertentu proyek Anda. Namun, meskipun sederhana, beberapa orang mungkin tidak tahu caranya atau terlalu keras ketika mengencankannya, yang akhirnya menimbulkan berbagai masalah keamanan.


Perawatan dan Perbaikan Sekrup


Perawatan dan perbaikan sekrup adalah penting untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik dan tahan lama. Berikut ini beberapa tips yang akan membantu Anda melakukannya:


1. Pertama, pastikan Anda tahu jenis skrup yang hendak dipasang sebelum mulai memperbaiki atau merawatnya. Jenis-jenis sekrup berbeda-beda dan masing-masing memiliki spesifikasi sendiri. Jika tidak dibedakan, hasilnya bisa menjadi buruk karena salah pemilihan alat atau teknik melepaskan/mencabut skrup tertentu.


2. Ketika mengganti skrup rusak, pastikan Anda menggunakan ukuran sesuai dengan kebutuhan proyek Anda. Ukuran terlalu besar akan membuat obeng tidak cocok dengan lubang di ujung sekrup dan dapat merusak material pekerjaan saat diselesaikan. Sedangkan ukuran terlalu kecil justru akan mudah lepas ketika digunakan atau diremehkan!


Untuk merawat agar tetap baru, hindari penggunaan air untuk membersihkannya (kecuali jenis stainless steel). Air dapat menimbulkan karat pada material logam lainnya yang bisa sanggup merusaki bagian-bagian struktur secara permanen.


Beli Sekrup di UKUR Bayar Langsung Dikirim!


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Sekrup berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Sekrup yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.com.


Aneka pilihan harga Sekrup serta berbagai macam produk Hand Tools lainnya terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan Anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Sekrup online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Sekrup online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Sekrup murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Sekrup yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.


FAQ Pertanyaan Umum Seputar Sekrup


Apa Yang Dilakukan Ketika Sekrup Terlalu Menjepit?

Jika sekrup terlalu menjepit, ada beberapa cara untuk melepaskannya. Pertama, gunakan obeng pas yang cocok dan beri pelumas pada bagian eksterior ujung skrup. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan alat listrik portabel untuk memutar sekrup dalam arah berlawanan (counterclockwise) hingga terlepas dengan mudah.


Bagaimana Cara Memilih Jenis Sekrup yang Tepat?

Memilih jenis sekrup yang tepat sangat penting agar proyek Anda tetap kokoh dan aman. Untuk alasan ini, pastikan Anda melihat spesifikasi material pekerjaan yang akan digunakan serta tujuannya. Lalu pilihlah jenis skrup yang sesuai dengan kebutuhannya.


Jelaskan apa fungsi dari sekrup?

Yaitu sebagai pengikat untuk menahan dua objek


Sekrup 1 pack isi berapa?

100 PCS


Terbuat dari apa sekrup?

Gulungan batang baja


Rak ambalan/rak dinding kokoh FREE sekrup & fisher Rp 39.500
skrup gypsum 6 x 1 cm per dus drywall screw 750 pcs sekrup baja Rp 70.000
skrup gypsum 6 x 1 cm per dus screw drywall 1000 pcs sekrup baja Rp 119.543
skrup gypsum 6 x 2 cm per dus screw drywall isi 200 pcs sekrup baja Rp 53.130
10 Pcs Plat Z S Jepit Kaca Set Sekrup Klem Siku Besi Penjepit Penahan Cermin Pintu Lemari Kaca Dinding Kayu Rp 20.000
100 pcs sekrup sds drilling 6x50 skrup calsi grc kalsiboard Rp 45.000
(1.000Pcs) Sds #10X19 "M" Sekrup Roofing Cnp Rangka Baja Ringan Rp 294.000
Baut Roofing / Baja Ringan / Sekrup Roofing 10cm Eceran Bandung Rp 17.500
Baut Roofing / Baja Ringan / Sekrup Roofing 2cm Eceran Bandung Rp 5.000
Baut Roofing / Baja Ringan / Sekrup Roofing 4cm Eceran Bandung Rp 8.500
Baut Roofing / Baja Ringan / Sekrup Roofing 5cm Eceran Bandung Rp 10.000
Baut Roofing / Baja Ringan / Sekrup Roofing 7cm Eceran Bandung Rp 12.500